Rabu, 18 Agustus 2010

ULANG TAHUN

Pada suatu hari,ada sebuah keluarga kaya yang sedang sibuk mempersiapkan pesta ulang tahun anaknya yang ke 13.Mereka mempersiapkan pesta ini dengan semeriah mungkin.Keluarga ini merupakan keluarga yang terhormat.dimana sang ayah merupakan seorang pejabat daerah dan memiliki perkebunan yang sangat luas di kalimantan dan sumatera.

ketika hari bahagia itu tiba,pihak keluarga mengundang semua teman anaknya tersebut. acaranya pun dimulai.terdapat banyak sambutan dari pihak keluarga dan teman-teman anaknya tersebut.

salah seorang temannya bertanya kepada dia."kamu sudah dewasa,kamu menginginkan apa di hari bahagiamu ini?"

sang anak pun menjawab,"aku bingung mau minta apa!"

"mengapa bingung?kamu memiliki orang tua yang kaya.segala yang kamu inginkan bisa kamu dapatkan dengan mudah."

sang anak menjawab,"itu yang membuat saya bingung.saya sudah 13 tahun hidup di dunia.segala kebutuhan saya sudah lengkap.tapi saya dari dulu cuma berharap 1 hal"

"apa itu?",kata sang teman.

"saya ingin mendapatkan kado bagaimana cara saya mensyukuri atas segala yang saya dapatkan.Karena menurut saya bersyukur itu lebih mudah dilakukan.namun setiap manusia belum tentu bisa melakukannya",jawab sang anak.

semua hadirin di pesta tersebut terkejut dengan jawaban dari sang anak.Mereka tidak menyangka bahwa sang anak mengharapkan hal yang di luar dugaan.

orang tua sang anak pun meneteskan air mata bahagia mendengar ucapan sang anak.Mereka merasa bangga bahwa sang anak tidak menjadi orang yang sombong akan harta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar